Jumat, 10 Desember 2010

Jawaban Semesteran TIK


JAWABAN SEMESTERAN TIK

1.
  1. Modem Dial Up merupakan modem yang biasa digunakan oleh personal computer (PC) yang langsung dihubungkan melalui saluran telepon.
  2. Modem kabel merupakan modem yang biasa menggunalan teknologi saluran TV kabel yang mempunyaikecepatan akses tinggi dibandingkan dengan modem dial up atau modem ADSL.
  3. Modem ADSL merupakan moden yang digunakan untuk akses internet dengan cara menghubungkan komputer dengan saluran telepon rumah seperti pada koneksi dial up.
2.
  1. web browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet.
  2. Search engine adalah merupakan sebuah website yang mampu mengindeks berbagau URL atau alamat web yang berada di dunia maya sehingga mempunyai database besar tentang berbagai URL lengkap dengan diskripsinya.
  3. Worl wide web merupakan fasilitas yang menberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan browsing di internet dalam pencarian data dan informasi
  4. hypertext merupakan fasilitas berbasis www.
3 . fasilitas pilihan pencarian pada google :
  1. teks
  2. gambar
  3. grup
  4. direktori

4. langkah langkah membuat alamat email di yahoo.com : 1. buka lamat situs, ketik www.yahoo.com pada adress bar lalu tekan go atau enter . 2. pada tampilan diatas, klik pada bagian free mail : sign up. 3. isilah formulir isian yang ditampilkan sesuai identitas diri . Isilah user ID sebagai alamat email dan paswordnya. Klik tombol check untuk melihat apa user ID tersebut sudah pernah dipakai oleh pengguna lain atau belum.4. Sertelah selesai mengisi semua,pda bagian terms of service klik pilihan I agrree . Setelah selesai klik tombol create my acoount. 5. setelah itu , akan muncul kotak konfirmasi bahwa email yg sudah didaftarkan sudah berhasil 6. kemudian anda coba log in kembali ke alamat yg sudah di buat diatas. Tulis user ID dan pasword . Setelah itu klik tombol SIGN IN . 7. Maka akan tampil halaman depan email setelah berhasil log in.

5. langkah langkah melampirkan sebuah file ke dalam email yang akan kita kirim : 1. bukka email yang sudah anda miliki klik ikon email message maka akan tampil kotak editor baru . 2. Tulis alamat email tujuan pada kotak isian to : klik tombol attach files .3. klik tombol send untuk mengirim email. Tumggu proses selesai sampai muncul kotak konfirmasi message sent.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar